BG Banner web text

Indonesian Arabic English

MOTTO PTUN MATARAM : MANDALIKA (MANDIRI, AKUNTABEL, INTEGRITAS, KREATIF, DAN AMANAH)

Written by Super User on . Hits: 819

PEMBINAAN ONLINE 2

 

     Jumat, 9 April tahun 2021 telah diselenggarakannya sebuah pembinaan teknis secara virtual dalam rangka “Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial serta Pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI”. Acara tersebut di selenggarakan di Hotel Sheraton Bali Kuta Resort, yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Dan di ikuti semua Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama secara virtual melalui aplikasi Zoom.

     Dalam kegiatan tersebut dilakukan selama seharian dimana dimulai dari pukul 07.30 Wita dan di akhiri pada pukul 17.00 Wita. Kegiatan diawali dengan sambutan tarian khas Bali, selanjutnya seperti biasa dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dan memanjatkan Doa. Setelah itu adanya sambutan dari Bapak Ketua Mahkamah Agung, dalam sambutannya Beliau tidak lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan meningkatkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi).

PEMBINAAN ONLINE 4    PEMBINAAN ONLINE 3

     Banyak sekali pembicara materi yang hadir dan memaparkan hasil presentasinya seputar Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial dalam kegiatan tersebut, salah satunya adalah Bapak Wakil Ketua MA Bidang Yudisial Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. Dalam presentasinya beliau menjelaskan 4 isu yang perlu disikapi dalam Era Globalisasi, Reformasi dan Era Keterbukaan yaitu:

1. Isu Penegakan Hukum

2. Isu Hak Asasi Manuisa

3. Isu Demokratisasi

4. Isu Lingkungan Hidup/Perburuhan

     Acara pagi dilaksanakan sampai pukul 11.30 Wita untuk shalat Jum’at serta makan siang, dan dilanjutkan lagi pada pukul 13.30 Wita dengan pembicara Ibu Lulik Tri Cahyaningrum, selaku Direktur Jendral Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara MA RI. Beliau memaparkan hasil presentasi dengan judul Manajemen Teknis Peradilan. Dan dilanjutkan oleh pemateri yang lainna sampai berakhirnya acara pada pukul 17.00 Wita.

Selengkapnya materi presentasi dapat di lihat pada link berikut:

https://s.id/MateriPembinaanBALI 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Mataram

Jl. Dr. Soedjono Lingkar Selatan - Mataram - Nusa Tenggara Barat

Telp. : (0370) 623423

Fax : (0370) 644875

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Flaticon WA  Flaticon IG  Flaticon FB   Flaticon YT

Tautan Aplikasi

Copyright © 2015 - Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram

w3c wai AAA  w3c html 5