BG Banner web text

Indonesian Arabic English

MOTTO PTUN MATARAM : MANDALIKA (MANDIRI, AKUNTABEL, INTEGRITAS, KREATIF, DAN AMANAH)

Written by Super User on . Hits: 341

Mataram | 27 Juni 2022

 Apel Pagi 27 Jun

  Petugas Apel Pagi Hari Senin tanggal 27 Juni 2022 adalah Bapak Syamsul Syaiful, S.H.. Apel pagi dimulai pada pukul 08.00 WITA bertempat di halaman depan PTUN Mataram. Petugas apel pagi mengambil alih barisan dengan tegas dan sigap kemudian melapor kepada Pimpinan Apel bahwa Apel Pagi tanggal 27 Juni 2022 siap untuk dilaksanakan.

  Usai laporannya, petugas apel mengistirahatkan barisan guna mendengarkan amanat apel pagi dari Pimpinan Apel, yaitu Bapak Bagus Darmawan, S.H., M.H. (Ketua PTUN Mataram). Dalam amanat tersebut, beliau mengucapkan syukur karena semua pegawai dalam keadaan sehat walafiat. Inti dari amanat kali ini adalah menyampaikan poin-poin penting hasil dari Pembinaan oleh Pimpinan MA RI pada minggu kemarin. Poin-poin tersebut adalah 1.) data permohonan eksekusi harus selalu diupdate pada SIPP dan MONEKSTUN; 2.) sinkronisasi SIPP ke lokal, website, dan MA harus dilaksanakan setiap hari; 3.) masih terdapat penulisan identitas pihak yang salah / tidak update; 4.) masih terdapat isi pertitum di SIPP yang belum diperbarui; 5.) masih terdapat pelaksanaan unggahan putusan di direktori putusan yang belum disiplin. Kelima poin tersebut menjadi himbauan kepada maisng-masing pelaksana supaya selalu berjalan dengan baik.

Apel Pagi 27 Jun1  KPTUN menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih 3 (tiga) temuan yang bersifat umum dari hasil pengawasan PT minggu kemarin. Beliau merencanakan untuk mengadakan rapat khusus dengan kepaniteraan dan kesekretariatan guna membuat Tindak Lanjut Hasil Pengawasan tersebut. Pada akhir amanat KPTUN Mataram selalu menghimbau keras kepada seluruh ASN dan PPNPN PTUN Mataram untuk tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Hal tersebut telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo. UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN jo. PP Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. Pada akhir amanat beliau juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kedisiplinan dan bagi pegawai yang tidak berada di kantor selama jam kerja diwajibkan untuk melapor kepada atasannya, sebagaimana diatur dalam PERMA No. 7/2016, PERMA No. 8/2016, PERMA No. 9/2016.

  Usai amanat singkat dari Pimpinan Apel, dilanjutkan pembacaan 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung RI, yel-yel dan Motto PTUN Mataram yang dipimpin oleh Bapak Amy Ardiawan dan diikuti oleh seluruh peserta apel. Setelah itu, petugas Apel kembali mengambil alih barisan serta mempimpin do’a secara bersama sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Usai do’a, petugas apel memberi laporan kepada Pimpinan Apel bahwa kegiatan Apel Pagi telah selesai dilaksanakan. Diakhiri dengan memberi hormat kepada Pimpinan Apel kemudian petugas apel membubarkan barisan dan apel pagi berakhir pada pukul 08.17 WITA.cis

  

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Mataram

Jl. Dr. Soedjono Lingkar Selatan - Mataram - Nusa Tenggara Barat

Telp. : (0370) 623423

Fax : (0370) 644875

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Flaticon WA  Flaticon IG  Flaticon FB   Flaticon YT

Tautan Aplikasi

Copyright © 2015 - Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram

w3c wai AAA  w3c html 5