BG Banner web text

Indonesian Arabic English

MOTTO PTUN MATARAM : MANDALIKA (MANDIRI, AKUNTABEL, INTEGRITAS, KREATIF, DAN AMANAH)

Written by Super User on . Hits: 511

rabul sept

Mataram | 13 September 2021

Pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2021 telah dilaksanakan agenda rutin PTUN Mataram yaitu rapat bulanan pada pukul 08.30 di Ruang Sidang Candra. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PTUN Mataram, di dampingi oleh Ibu Wakil, Bapak Panitera dan Ibu Sekretaris. Rapat bulanan tersebut juga dihadiri oleh para Majelis Hakim, para Pejabat Struktural dan Fungsional, dan para staff/pegawai.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 08.49.32 1

Dalam kegiatan rapat bulanan seperti biasa dilakukan evaluasi dari semua bagian secara bergantian, dimulai dari Bagian Kepegawaian yang tengah disibukkan dengan pembuatan Surat Keputusan dan Kasub Kepegawaian PTUN Mataram mengingatkan kepada semua pegawai untuk segera melakukan pemutahiran data pada aplikasi MySAPK yang akan berakhir maksimal bulan depan. Bagi pegawai yang merasa kesulitan dalam membuat akun di MySAPK, bagian Kepegawaian dan IT PTUN Mataram siap membantu. Kemudian dilanjut ke Bagian PTIP yang tengah melakukan perencanaan pengadaan ruang sidang online yang rencananya akan ditempatkan di Ruang Sidang Utama PTUN Mataram. Kabar gembira ini sangat diterima dengan baik karena pada massa pandemi ini hal tersebut akan sangat membantu meskipun tetap semuanya berharap semoga pandemi ini segera berakhir. 

Lanjut dengan Bagian Umum & Keuangan yang tengah sibuk dalam menyiapkan sarana dan prasarana guna mendukung pengambilan video pelayanan Peradilan di lingkungan Peradilan TUN. Dalam kegiatan Peningkatan Pelayanan Peradilan tersebut, terdapat 5 poin yang diikutsertakan. Bagian Hukum mendapat 2 poin bagian yaitu Impementasi SIPP dan Pelaporan perkara & keuangan perkara. Kedua poin tersebut sudah secara otomatis dilakukan penilaian oleh badilmiltun sehinga para PP pada bagian hukum disarankan untuk tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaannya supaya penilaian pada poin tersebut baik.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 08.49.33

Sedangkan Bagian Perkara hingga pada saat ini telah menerima perkara masuk pada TK. I sebanyak 34 perkara dan 2 perkara masih dalam status verifikasi, 21 perkara banding secara elektronik, 12 perkara kasasi, 3 perkara PK yang sudah selesai dikirim serta 1 PK masih dalam proses untuk kemudian dikirimkan. Usai dilakukannya evaluasi pada masing-masing bagian, tak lupa para hakim pengawaspun menyampaikan hasil laporannya. Penulisan buku ATK perkara per triwulan menjadi isu untuk lebih rutin lagi dalam pembuatan laporannya.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 08.49.34

Pada akhir rapat bulanan tim IT menyempatkan diri untuk melakukan sosilisasi singkat mengenai ADiT PTUNMtr yang akan dijadikan inovasi pada kegiatan Peningkatan Pelayanan Peradilan di Lingkungan Peradilan TUN. ADiT PTUNMtr merupakan asisten virtual yang siap membalas pesan melalui aplikasi chatting whatsapp selama 24 jam. ADiT PTUN Mataram telah terintegrasi dengan SIPP dan Mesin Antrian Sidang. Layanan unggulan dari ADiT PTUNMtr adalah langganan notifikasi sidang, konfirmasi kehadiran pihak sidang, dan pantau kelengkapan kehadiran pihak yang akan sidang. 

Rapat rutin bulanan ditutup pada sekitar pukul 10.30 WITA. cis

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Mataram

Jl. Dr. Soedjono Lingkar Selatan - Mataram - Nusa Tenggara Barat

Telp. : (0370) 623423

Fax : (0370) 644875

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Flaticon WA  Flaticon IG  Flaticon FB   Flaticon YT

Tautan Aplikasi

Copyright © 2015 - Pengadilan Tata Usaha Negara Mataram

w3c wai AAA  w3c html 5